Search This Blog

Memuat...

Senin, 22 November 2010

Premium langka bro… eco riding mode on

foto dari mbah gugel

Ternyata kelangkaan bbm di jatim nyampe juga di daerah saya. Antrian mengular. Ada sih yang nggak antri, habis soalnya premiumnya, hehe. Akhirnya tadi saya beli pertamax. Vip, nggak pake antri nggak pake basah (gerimis soalnya). Bahkan pick up pun tadi di isi pertamax.

Disaat saat seperti ini kita perlu mengaktifkan mode berkendara hemat. Untung juga Byson nggak rakus bbm. Saya terakhir kali ngisi pas mau turing kemaren, 20rb, juga saya pake muter muter, tadi masih sisa 1 bar saya isi lagi soalnya besok akan menempuh rute lumayan jauh. Namun demikian di kondisi seperti ini konsumsi bbm harus lebih irit lagi dengan memaksimalkan gaya berkendara. Kalo biasanya saya masukkan persneling di rpm 7000 an sekarang saya kurangi jadi 5000 an saja. Memang mengorbankan power, tapi nggak papa dah. Memutar grip gas nya juga harus lebih halus. Dirunut saja. Juga tidak memutar gas pada saat dikopling. Tenaang, motor motor jaman sekarang, dikopling saja mesin tetap menyala. Tidak perlu dibleyer bleyer seperti motor jaman dulu.

Kalo kebetulan nemu pom yang ada stok dan antrian nya nggak panjang, lebih baik mampir saja bro. Isi yang agak banyak. Dari pada kehabisan dan harus beli bensin eceran malah bikin kantong jebol.

2 komentar:

foens mengatakan...

Salam kenal juga bro !!
aq beli di fortuna motor, kebanyakan barangnya bagus2 kok bro !!!

Ngga nyobain HHO ??? bwt iritisasi BBM lho bro !!

blog e obie mengatakan...

saya dulu lama main main sama HHO bro.. sekarang dah nggak byson dah lmyn irit..
nih..
http://catataneobie.blogspot.com/2008/08/membuat-sendiri-penghemat-bbm-hidrogen.html