Search This Blog

Memuat...

Sabtu, 27 November 2010

Sekarang giliran blogger india membahas Yamaha Byson

Saya masih ingat betul dulu tahun 2008 dunia maya indonesia dihebohkan dengan isu isu motor sport yamaha yang akan brojol. Mulai isu pengganti pio yang 250cc sampai dengan si cakep yamaha FZ16. Sekarang FZ16 sudah brojol di indonesia dengan nama Yamaha Byson. Nah, gantian blogger india sono yang membahas Yamaha Byson ini.

foto si byson sampe dilingkari bro.. meyakinkan kalau si kick stater beneran nangkring d yamaha byson indonesia

Yang jadi sorotan blogger indihe mengenai byson adalah fitur kick stater nya. Di salah satu sub title nya si blogger menulis “Why the Kick starter on the FZ..??”. Orang india heran bro dengan selera orang sini yang menganggap kick stater jimat yang penting sekali (saya salah satunya.. xixi..). Memang sih, keliatannya tanpa ada kick stater si byson ini baik baik saja. Elektrik stater nya tokcer. Sekali pencet langsung nyala, bahkan di pagi buta yang dingin sekalipun. Tapi ya namanya jaga jaga. Kalau kalau lagi apes, aki tekor masih ada plan b buat nyalakan mesin.. hehe.

Si blogger ini juga banyak membahas hubungan permotoran 2 negara antara indonesia dan india. Dia nulis klo dulu india ngekor indonesia. Mulai dari CBZ yang mengambil basis mega pro dan tiger dan R15 yang mengambil basis vixion. Tapi sekarang ganti indonesia ngekor india dengan mengambil basis dazzler dan FZ16 untuk NMP dan Byson.

Yang unik, si blogger menganggap ban belakang byson yang “cuma” ukuran 120 merupakan keuntungan. Diharapkan fuel efficiency nya bisa bertambah dengan penggunaan ban yang lebih “imut” ini.

yang penasaran ini alamat blognya..

http://www.2wheelsindia.com/2010/10/yamaha-launches-fzfz-s-midnight-limited.html

http://www.2wheelsindia.com/2010/08/cb-unicorn-dazzler-and-fz-16-becomes.html

bonus: yamaha fz16 SE (special edition)

0 komentar: