Rabu, 10 November 2010

Cat hitam dof, ampun dah



Heran saya, hujan seolah olah mengintai kapan saya nyuci motor. Kalo pas habis dicuci trus besoknya dipake pasti hujan. Hari ini motor nggak keluar kandang sama sekali, gak hujan. Aneh. Alamat deh, saya nyuci motor tiap hari. Sebenarnya nggak masalah mau nyuci berapa kali juga. Tapi yang menjadi masalah adalah susahnya menghilangkan kotoran di mesin yamaha byson saya ini.

Cat hitam dof di mesin ini menyebabkan kotoran lengket. Pas dicuci seolah olah bersih. Ternyata pas kering sisa sisa kotoran masih nempel, dan ketika mesin panas kotoran ini menjadi kerak dan menguning. Sudah pakai semua jurus tetep saja. Pake kuas, sikat tetep nggak mempan. Butuh 2 kali cuci baru benar benar bersih. Cuci yang kedua khusus area mesin dan katalitik converternya. Semuanya hitam dof. Biyuh.

Karena terlalu semangat nyemprot, selesai dicuci lampu rem belakang nyala terus pas kontak on. Waduh, konslet ini batin saya. Untung setelah saya utek2 setelan kabel rem belakang di dekat footstep lampunya padam, normal kembali.

"seolah -olah" bersih..

apalagi dari jauh "seolah olah" kinclong

bonus penampakan byson di malam hari…xixixixi

7 komentar:

Unknown mengatakan...

Cat doff memang murah dan cukup okay dari segi tampilan kalu selalu bersih. Untuk motor harian sebenarnya kurang cocok, sering kehujanan. Saran aja, coba setelah dicuci di semprot pakai Pledge (aslinya buat kayu dan keramik). Cuci diusahakan pakai sampho yg mengandung wax. semoga warnanya tetap terjaga.

blog e obie mengatakan...

pledge yang warnanya orange itu kan?biasanya saya pake buat ngelap jaket kulit..hehe
kalo wd 40?ini tadi saya nyoba pake wd 40, nanti saya buatkan artikel khususnya

Unknown mengatakan...

saya kadang jg pake buat jaket kulit. Itu bagus buat cat glossy khususnya, motor saya 5 tahun masih kinclong, utk melindungi plastik jg bagus. Setelah motor saya cuci, dan agak kering saya langsung semprot, agak boros sih, tapi hasil bisa di coba.

Unknown mengatakan...

Kalau 4 wd setahu saya bukan untuk membersihkan permukaan yg di cat ya? dan tidak bersifat melindungi karena tidak mengandung wax IMHO.

blog e obie mengatakan...

buat menghilangkan melindungi dari karat pak di tulisan di kalengnya 4wd..
oo.. itu bisa buat motor ya? di rumah juga makenya boros... lawong buat lemari meja dll..hehe
saya jarang pake pengkilap motor..

Anonim mengatakan...

kalo diakali make cover engine gimana? apa bisa nahan kotor?

blog e obie mengatakan...

cover engine kaya punyanya vixion SE itu? gak bisa kayanya... air + lumpur pinter banget nyari selahnya... malah kalau ketutup tambah ribet bersihinnya