Search This Blog

Memuat...

Senin, 28 Februari 2011

Ternyata Nurdin Mempersatukan Suporter Sepakbola di Indonesia

Hehe, dilihat dari judulnya keliatannya saya FBN aka fans berat nurdin ya? Di tengah gelombang aksi “turunkan Nurdin Halid” ternyata ada sisi positifnya juga. Seperti diketahui bersama, pencinta sepakbola di tanah air termasuk para suporter klub sepabola sepertinya sudah gemes dengan kondisi persepakbolaan di tanah air. Sepakbola yang selama ini dinaungi oleh organisasi bernama PSSI semakin terpuruk saja dan jauh dari prestasi.

Padahal sebagian besar penduduk negeri ini hobi sekali dengan yang namanya sepakbola, minimal hobi menonton. Alangkah kecewanya ketika setiap kali menonton tim yang dielu elukan selalu kalah. PSSI sebagai organisasi yang menaungi pun dituding tidak becus, dan ujung ujungnya sang ketua umum yang juga mantan narapidana ini mendapat getahnya dan diminta turun.

Namun, ternyata gelombang aksi Turunkan Nurdin ini tidak selamanya negatif. Saya baca di harian surya, suporter dari daerah berbondong bondong ke ibu kota untuk menyegel kantor PSSI, termasuk bonek dan arema. Wah, tahu sendiri kan bonek dan arema ibarat kucing dan anjing. Bonek anti dengan arema dan sebaliknya. Bahkan kalau bro semua lagi di malang dan kebetulan pakai kendaraan plat L alias surabaya mending minggir dulu kalau nggak mau penyok digedor gedor. Nah, dua musuh bebuyutan ini ternyata juga ngluruk PSSI. Tentu bukan untuk tawuran disana. Melainkan untuk bersatu padu menurunkan Nurdin Halid. Mungkin ini jasa terbesar Nurdin ya? menyatukan suporter yang sama sama membenci dirinya.

Tambahan, ketika saya mengetik artikel ini, ada breking news tv one yang mengabarkan kalau banding dua calon ketum PSSI arifin panigoro dan george suta ditolak oleh tim banding. Walah, entah gimana nanti nasib sepakbola di sini kawan. Yang jelas lama lama kalau kalah terus mungkin saya juga bosan nonton.

0 komentar: