Search This Blog

Memuat...

Senin, 28 Februari 2011

Akhirnya Dudukan Plat Nomor Si Byson Patah

Dalam perjalanan ke Malang kemarin akhirnya dudukan plat nomor yamaha byson saya harus mengalah kepada kondisi jalan dan patah. Berawal dari bunyi aneh di bagian depan. Ternyata bunyi plat nomor beradu dengan sepatbor. Untung spatbor sudah saya bungkus skotlet, jadi aman. Setelah berhenti dan saya periksa ternyata pemegang besi di sebelah kanan patah. Tengok kanan kiri depan belakang, untung nemu bengkel. Menujulah saya ke bengkel tersebut. Awalnya saya punya ide mau saya “ikat” dengan ring dan baut, karena besinya bentuknya pipih. Tapi mekaniknya mengatakan kalau di dekat situ ada tukang las. Segera saya meluncur ke tukang las.

akhirnya patah... dilas sama di bebat isolasi biar sampe rumah

Sampai disana ternyata pak tukang las nya sedang sibuk, membetulkan besi pembajak sawah. Namun untung bapaknya baik hati. Saya yang baru datang pun didulukan. Pada saat dudukan plat nomor saya dilas bapak bapak yang duduk di situ nyeletuk. Wah, Byson ya ini, tetangga saya baru beli, ini 22 juta ya? Saya pun menjawab, 20 jt kurang pak.. Bapaknya menjawab lagi, “loh, tetangga saya kok 22 jt?”. Walah walah, kok over priced gini, pasti akal akalan nya dealer yang punya stok, batin saya. Setelah dudukan plat nomor saya diperbaiki, saya pun membayar ongkosnya, 3rb rupiah, dan meneruskan perjalanan.

Ternyata memang membuat konstruksi sesuatu untuk melalui jalan di Indonesia ini tidak mudah. Butuh lebih dari sekedar kuat biar awet. Contohnya dudukan plat nomor saya ini. Akhirnya nggak tahan, nyerah juga setelah beberapa kali dihajar lubang di jalan.

1 komentar:

Gani mengatakan...

bro klo boleh nanya skotlet tu apasih? sorry saya jga msih awam
oya gmna klo gagang plat nomornya dpindahin di bwah lampu? kyk pnnya saya :D