Search This Blog

Memuat...

Senin, 07 Februari 2011

Paket Wisata Touring Bersepeda Motor, prospek bisnis yang menjanjikan?

Bagi yang suka sekali touring mendarah daging sampe ke tulang, mungkin bisa melirik bisnis yang satu ini. Seperti yang dilakukan oleh Motorbike Thailand Company di Thailand ini. Motorbike Thailand Company ini semacam biro khusus mengurusi perjalanan menggunakan sepeda motor di Thailand.


Bikers yang berminat nggak perlu ribet dengan tetek bengek urusan untuk touring di Thailand. Semua sudah beres termasuk urusan motor. Karena rute yang akan di libas medannya ekstrim motor yang disediakan tentu trailnya kawasaki. Disebutkan dalam websitenya, motor dalam kondisi prima dan siap untuk mengantarkan penunggangnya berpetualang. Disediakan juga bikers yang berperan sebagai pemandu selama perjalanan. Selain itu tentu akomodasi standar semacam penginapan dan restoran.


Apa yang ditawarkan? tentu tidak hanya sekedar plintir gas saja bro. Rute yang disediakan akan menjelajahi thailand yang agak “berbeda” dengan tour wisata biasa. Karena bisa masuk ke pelosok pelosok dengan panorama yang masih orisinil. Menikmati budaya lokal dan berinteraksi dengan penduduk sekitar. Motorbike Thailand Company ini menjanjikan bikers yang datang akan disambut sebagai tamu oleh penduduk, bukan sebagai turis. Hmm.. keren ya konsepnya?

Lantas berapa biayanya? untuk paket delapan hari biaya yang harus dibayar sebesar 1200 sampai 1400 an dolar amerika, tergantung rutenya. Biar makin aman pengendara juga diasuransikan. Pembayaran bisa dilakukan seperti lazimnya transaksi online yaitu melalui paypal.


Gimana bro? lumayan menginspirasi kan bisnis yang satu ini? Apalagi ditunjang hobi. dibandingkan tour lain tentu tour sepeda motor ini masih lebih terjangkau lah. Bandingkan jika harus menebus beberapa minibus untuk angkutan tour, bisa berapa unit tuh kalau buat beli klx? Satu minibus saja sudah cukup untuk membeli se grup klx. Tinggal cari lokasi yang unik dan menarik. Kalau pasar yang disasar orang luar tentu harus dicari lokasi yang khas yang sarat dengan budaya lokal.

Dibuat rute yang dekat dengan alam. Yang masih seger dan fresh. Dikelola dengan profesional. Waah, pasti sip deh. Apalagi kondisi alam kita ini “menjual” banget.

Semoga bisa menjadi inspirasi bro semua.. dan kalo misalnya jadi buka dan butuh biker pemandu sekaligus penerjemah saya mau daftar! gaji bisa nego..hihihi..

sumber dan foto :

http://www.motorbikethailand.com

0 komentar: