Search This Blog

Memuat...

Kamis, 03 Februari 2011

Desain Motor India Sangat Mengedepankan Fungsi Ya?

fungsionalitas dijunjung tinggi

Kalau di amati sebenarnya fungsi sangat diperhatikan ya di motor india? Walaupun kadang bentuknya jadi aneh. Memang dengan desain ini fungsi nya akan lebih maksimal.

Contoh pertama adalah adanya sari guard di sisi kiri. Walaupun seperti panggangan sate, benda ini penting sekali. Saya masih ingat temen sma saya dulu roknya kesrimpet masuk roda. Untung nggak sampai jatuh. Apalagi di india sana kaum hawa yang biasa dibonceng banyak memakai sari yang menjuntai. Sangat berbahaya kalau sari guard ini absen.

aman dari cipratan

Yang kedua yaitu desain spatbor depan dan belakang. Sepatbor depan ada bagian yang seperti kepet. Ampuh menahan cipratan air. Sepatbor belakang juga demikian. Ada yang menutupi seluruh bagian roda, seperti di pulsar 135. Spatbor ini tentunya mengamankan pengendara di belakang dari cipratan air dan pastinya motor jadi awet bersih karena nggak nyiprat kemana mana.

Motor india juga banyak yang masih memakai penutup rantai. Walaupun jyadul ach peranti ini sangat bermanfaat memperpanjang usia rantai. Karena rantai jadi aman dari debu dan kotoran.

0 komentar: