Search This Blog

Memuat...

Sabtu, 05 Juni 2010

Merawat Jaket Kulit




Ampun deh... Jaket kulit saya panuan! Pasti dulu sapi yang kulitnya dijadikan jaket ini gak pernah mandi!hehe.. Bercanda... Nggak tahu kenapa, jaket kulit saya jamuran. Namun akhirnya saya menemukan cara ampuh membasminya! Tenaang, akan saya bagikan pengalaman ini kepada brothers semua.

Banyak dari kita memilih bahan kulit untuk jaket riding. Memang kulit memiliki banyak kelebihan. Bahan ini adem di siang hari, namun hangat di malam hari. Tidak seperti jaket kulit imitasi yang memang hangat di malam hari, namun panasss di siang hari. Namun jaket kulit memerlukan perawatan ekstra.

Yang paling saya suka dari jaket ini yaitu gak boleh dicuci!! (padahal alasan males nyuci hehe..) loh? Terus gimana kalau misalnya basah kehujanan ? atau agak basah karena.. ehem.. keringat? Gampang kok. Diangin anginkan saja. Jangan dijemur di terik matahari! Diangin anginkan di tempat yang sejuk dan terhindar matahari langsung.

Jaket kulit yang basah baunya agak aneh kan? Seperti bau apa ya? Bukan sapi sih.. bau khas kulitnya sangat tajam. Na.. setelah kering diangin – anginkan bisa disemprot dengan pembersih khusus kulit. Saya biasanya pakai merek “pledge”. Jangan kaget! Karena di bagian depannya tertulis untuk mebel. Namun silahkan baca di baliknya, bisa untuk kulit juga kok. Pledge ini beraroma jeruk. Lebih nikmat kan dari pada aroma ketiak brother semua?hehe

Pledge ini juga sering saya gunakan untuk membasmi jamur alias panu di jaket kulit saya. Jamur ini biasanya ngumpet di lipatan – lipatan, misalnya di lipatan ujung lengan, balik kerah, dsb. Tinggal semprot, dilap, diangin – anginkan, beres dah.

Demikian, semoga berguna!

1 komentar:

jaket kulit murah mengatakan...

nice info gan, jaket kulit memang mantaps, thanks ya