Search This Blog

Memuat...

Sabtu, 05 Juni 2010

Beli Suzuki APV atau Karimun Estilo Gratis Titan ???? buseeett......



Hari ini saya memang lagi rajin ya?hehe.. setelah memelototi iklan Yamaha, seperti yang saya ceritakan di artikel saya sebelumnya, sekarang giliran iklan Suzuki yang masuk pengamatan saya. Ketika melihat judulnya pasti akan membuat mata melotot beberapa milimeter “Beli Mobil Bonus Motor”. Wuuiihh... program apa lagi nih dari Suzuki. Setelah baca lebih lanjut ternyata yang ditawarkan sebagai hadiah adalah produk terbaru Suzuki yaitu Titan alias tiada tanding.

Beli mobil baru dapat kaca film gratis? banyak...... Dapat GPS gratis? Ah sudah biasa.... CD/Mp3 player / ipod/ hp? Apalagi yang ini.... Naa... Suzuki ngasih motor buat yang beli APV dan Estilo. Wuiihh..... Memang sih ada catatan tertentu, yaitu dengan persyaratan tertentu dan motor hadiah masih off the road.

Hemmm... mari kita mengira - ngira kenapa kok sampai segitunya Suzuki menjadikan Titan ini sebagai hadiah.

Ibarat telur si Titan ini masih hangat, soalnya baru brojol. Berbagai iklan pun bermunculan dengan ujung tombak si prikitiew Sule. Titan ditawarkan dengan harga terjangkau di bawah kompetitornya Vega ZR, Absolute Revo, dan Kawasaki Edge. Titan memang motor murah. Alangkah baiknya kalau tidak menjadikannya murahan. Menurut saya iklan Titan sebagai hadiah ini bagaikan tombak bermata dua. Bisa melukai Suzuki sendiri. Iklan ini bisa menurunkan image Titan. Apakah Suzuki sudah kehabisan ide bagaimana menaikkan penjualan? Kue market suzuki memang semakin lama semakin kecil digerogoti raksasa Honda dan Yamaha. Remah – remahnya pun masih dijadikan rebutan Kawasaki, Bajaj, TVS, Minerva, dlll.

APV dan Karimun Estilo merupakan produk suzuki yang lumayan laris di pasaran. Mungkin Suzuki berharap pamor APV dan Estilo bisa mengerek penjualan Titan.


Kalau produknya mau laku sebenarnya nggak perlu ribet. Bahkan tanpa iklan pun produk itu tetap dicari. Syaratnya, buat produk yang berkualitas. Contohnya saya sendiri. Si Raider 125 tidak pernah ada iklannya. Namun, walaupun harus inden saya bela belain. Pada masa itu masih langka pabrikan yang menawarkan mesin DOHC dan sosok ayam jago. Contoh lain Satria FU150. Iklan nya baru nongol akhir – akhir ini. Harganya pun tidak bisa dikatakan murah. Namun si Satria FU ini banyak sekali berkeliaran di jalan – jalan. Bagaimana dengan Titan? Hemm... maaf, menurut saya kok masih belum ada gregetnya. Kalaupun mengandalkan mesin 115 cc kan sudah ada lebih dulu Vega ZR, dan malah akan semakin menetapkan suzuki sebagai pabrikan pengekor.

Ayo dong Suzuki... Buatlah produk yang bisa bikin mata melotot. Mungkin untuk menaikkan image bisa dengan produk sport. Walaupun segmen nya kecil tapi bisa mendongkrak image. Bikin sport dengan mesin FXR misalnya.. hemmm... 150cc, 21hp, rangka deltabox, kalau mungkin ditambah injeksi, dengan harga mirip2 sama vixion. Pasti konsumen akan lari ke motor ini. Ok?

2 komentar:

oi mengatakan...

ane sich jual mobil suzuki baru tipe apa aja

kunjungi blog ane di
http://stockmobil.blogspot.com/

btw, ane ada stock SX4 2009 hitam, kilometer dikit, kondisi masih oke mulus abis....ada yg mau? harga 165jt bs nego...ada yg mau gk kira2?

blog e obie mengatakan...

makasih dah mampir bro.. yang mo cari mobil bisa langsung klik di atas..