Search This Blog

Memuat...

Sabtu, 05 Juni 2010

Iklan Yamaha kok nggak safety riding ya?



Hari ini ketika baca – baca koran saya menemukan sesuatu yang menarik. Yup. Iklan Yamaha mio. Tidak ada yang aneh dengan iklan ini sampai saya menyadari bahwa model yang menaiki motor tersebut tidak memakai helm.

Apakah yamaha sengaja untuk tidak mengenakan helm kepada dua model ini? Mungkin eman – eman kalau wajah cantik sang model nggak kelihatan kalau pakai helm. Seharusnya Yamaha ikut memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai safety riding. Sering lihat iklan Honda di tv kan? Di akhir iklan Afgan dan Nidji tidak lupa mengingatkan untuk memakai helm. Bukannya saya fanatik dengan Honda. Saya bukan pengguna Honda atau bahkan Yamaha. Saya hanya mengapresiasi apa yang dilakukan Honda. Seharusnya Yamaha tidak hanya bersaing dalam hal penjualan. Namun juga bersaing untuk memberikan yang terbaik kepada konsumennya, salah satunya dengan cara memberikan pengetahuan safety riding yang cukup kepada konsumen / calon konsumen.

Apalagi sekarang pemerintah sedang gencar – gencarnya menggalakkan helm sni. Pemerintah dibuat pusing dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. 70 persen kecelakaan ini melibatkan roda 2.

Menggunakan model wanita untuk campaign safety riding, yang seharusnya dilakukan dalam iklan diatas, sangat tepat. Karena kaum hawa ini sering mengabaikan safety riding untuk urusan sepele. Saya pernah bertanya kepada seorang teman. Saat itu situasi lumayan panas. Saya bertanya kepada teman saya “kok nggak pakai jaket?”. Dia menjawab “Ah nggak ah, ntar nggak keliatan cantiknya”. Gubrak!!.. Ada lagi teman yang lain yang sengaja melepas helm nya ketika berkendara, alasannya : sekalian mengeringkan rambut.

Semoga, iklan – iklan Yamaha selanjutnya nggak begini yah..

2 komentar:

Intan Kape mengatakan...

Helm itu penting sekali
Saya malah sebaliknya. Naek motor jarak deket aja pake helm soalnya klo gak rambut bakal mirip singa dan pusing mendadak, jiaaan kepala elit kena angin sithik langsung mumet

obie mengatakan...

wuiih.. hebat2.. plok plok plok, bisa dijadikan inspirasi lady bikers lainnya.. hehe