Search This Blog

Memuat...

Rabu, 27 Oktober 2010

Sulitnya menjadi berbeda di antara mainstream (Safety Riding Campaign)


Untuk kesekian kalinya saya menempuh 150km lagi. Seperti 2 perjalanan saya yang lalu kali ini saya juga memakai safety gear yang lumayan lengkap (walaupun belum terlalu bagus). Memang sih kalau sepintas dilihat kelihatannya agak lebay atribut yang saya kenakan. Tapi untuk tujuan safety saya cuek bebek saja...toh lawong saya juga nggak telanjang to.

Namun, karena atribut saya yang agak "berbeda" mungkin menjadi mencolok di kerumunan kendaraan. Apalagi ditambah Byson yang saya pakai belum terlalu banyak populasinya. Jadi yang melihat agak agak heran gimana gitu. Malah yang paling keliatan jelas seperti pengalaman saya tadi. Ada sepasang cowok - cewek yang cekikikan melihat saya. Eee.. ladalah. Yang cewek masih pake seragam sma (walaupun dari wajahnya sudah cocok kalau kuliah semester 6), yang cowok pakai jaket kulit imitasi, celana pendek, sendal jepit, berkali kali melirik ke spion. Mungkin batin mereka "ini apa to", "wong kok lebay".

Sebenarnya saya memakai protektor bukan untuk gaya gaya an, biar disangka pembalap atau apa. Namun lebih ke semakin besarnya kesadaran saya kalau jalanan itu berbahaya. Saya memang suka sekali motor, tapi saya nggak ingin terjadi sesuatu (naudzubillah..) pas saya berkendara di jalan. Toh Tuhan tidak akan mengubah nasib kalau kita tidak berusaha kan? misal kan saya sudah ditakdirkan saya kecelakaan (jangan sampe) hari sekian jam sekian, setidaknya saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari kemungkinan terburuk. Memang Hidup mati ada di tangan - Nya, tapi kita kan nggak boleh seenaknya.

Mari kita menjaga diri kita dengan sebaik baiknya, dan berusaha menghargai rang lain yang ingin menjaga dirinya. Keep riding, keep safety!!

7 komentar:

Piyo mengatakan...

hadaaaaawh, ilang deh commentq sing 2 paragraf masing2 500 kata maeng.
ribet bieeee, gnti setting ageh bie

blog e obie mengatakan...

biyuh, iku komen opo artikel? iki template e gak support komen langsung d bawah.... tp eman arep ganti seneng iki ak. simpel, sederhana

touringrider mengatakan...

ganti ae wordpress....hehehehe

blog e obie mengatakan...

hehehe, lpg lpg

maticmania mengatakan...

mantaff...ke bromo lagi yuk...tapi ada belut goreng gak yah disana xixixixi.......

blog e obie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
blog e obie mengatakan...

asik itu pak, tapi semeru lagi update status lo...di bromo belutnya nyekel dw ...hehehe