Selasa, 05 Oktober 2010

First Riding Impression Yamaha Byson


Selepas maghrib sekalian keluar beli pulsa saya mampir ke pom bensin. Si byson saya isi premium 20rb. Mas petugas pom nya nanya. “Ini motor apa mas?”, saya jawab “yamaha, mas”. Mas nya menyahut “ooo....Byson itu ya?” saya cuma mesam mesem saja. Sambil ngisi bensin 2 orang petugas sahut sahutan, “Bagusan ini ya dari pada vixion”, rekannya pun mengamini. Setelah komen sana sini, tanya tanya harga dan sebagainya saya meneruskan perjalanan. Sebenarnya konter pulsanya dekat. Tapi saya coba muter muter agak jauh. Kesan saya mengendarai byson...hmmm....benar benar motor ini fun to ride. Walaupun kesannya bantet, handlingnya sama sekali nggak berat. Enteng untuk meliuk liuk. Walaupun begitu tetap stabil. Saya coba tidak mengurangi kecepatan pas nikung, motor nurut saja dengan santai. Setangnya lebar. Kesannya kaya naik supermoto. Walaupun belum pernah pakai setang lebar seperti ini tapi sebentar saja sudah terbiasa.

Akselerasinya? Untuk spead freak kayaknya nggak cocok. Saya akan bandingkan dengan motor yang pernah saya punya dan saya pernah coba. Kalau dibandingkan dengan megapro lama byson lebih kencang di akselerasi awal, nggak tahu deh sama new mega pro, belum nyoba soalnya. Kalau sama tiger, lebih kencang tiger. Kalau sama pio jelas jauh lebih kencang pio. Tapi kalau dibandingkan asiknya berkendara saya lebih asyik naik byson. Mega pro saya dulu sok depannya keempukan dan terlalu panjang, susah handlingnya. Tiger stabil banget tapi agak berat handlingnya. Kalau pio posisi duduk dan setirnya yang saya agak nggak cocok. Kaya naik semacam trail.

Suara mesinnya halusss... kurang garang rasanya. Suara knalpot masih lebih merdu raider 125 saya.

Kesimpulan awal saya, kalau pingin motor yang kuenceng keliatannya bukan byson deh. Tapi kalau pingin motor yang fun untuk dikendarai, saya rekomendasikan byson.

O ya, sempat juga “balapan” sama new mega pro sama-sama belum ber plat nomor, lumayan kenceng 80 – 90 an km/jam. Begitu sudah saya salip saya belok ke gang...hehehe...(menghindar mode on).

2 komentar:

Anonim mengatakan...

asemmmm.. nyilih aku rek.hehehehe

blog e obie mengatakan...

klo pas ke tagung lagi mampir mas...hehe..ngulon dikit lagi ke trenggalek