Search This Blog

Memuat...

Senin, 24 Januari 2011

Penulisan Warna di STNK Motor Yamaha

Kalau bro semua memperhatikan, penulisan warna motor yamaha di stnk sedikit unik. Walaupun motor memiliki 2 warna, tetap yang dituliskan cuma satu warna. Contohnya yamaha byson saya. Warnanya abu abu hitam. Di stnk cuma abu abu saja. Trus warna hitamnya tidak dianggap? hehe. Dulu pas saya sma pernah ngobrol ngobrol sama teman. Yamaha F1ZR nya warnanya merah – putih. Bagian putihnya cukup banyak. Body samping, dan dada. Batok, sepatbor, sama sayap berwarna merah. Di stnk tertulis merah.

Berbeda dengan stnk motor suzuki. Misalnya suzuki raider saya. Warnanya silver – hitam. Di stnk juga tertulis silver hitam. Wajar kan. Warna hitamnya menurut saya imbang lah presentasenya sama byson saya. Namun di stnk raider
tetap disebutkan, sedangkan di stnk byson saya tidak.

Namun penyebutan satu warna ini membawa keuntungan. Pemilik motor yamaha lebih bebas mengganti warna motornya tanpa merubah stnk. Mau abu abu – hitam, abu abu – putih, abu abu – hijau, di stnk tetap abu abu. Tinggal beli part body yang warnanya tidak disebutkan dalam stnk, dicat sesuai keinginan. Aman. Karena sesuai dengan stnk.

0 komentar: