Search This Blog

Memuat...

Jumat, 28 Januari 2011

Bersih – bersih Helm

Cuaca yang ekstrim ternyata juga berimbas kepada helm. Tidak secara langsung sih. Cuaca yang kadang panas menyebabkan keringat yang keluar agak lebay. Keringat bercampur debu dijalan jadilah komposisi yang pas untuk membuat helm kotor. Pinggir pinggir busanya mulai ada bolot nya sedikit sedikit. Mumpung belum parah segera dicuci.

Enaknya helm sekarang hampir semua bagiannya bisa dilepas. Tinggal sedikit saja bagian yang berbahan kain yang masih menempel di batok helm. Jerohan helm yang dari kain lembut saya lepas semua dan direndam dengan detergen. Kaca dan batoknya langsung saya cuci sembari menunggu merendam. Saya cuci pakai sampoo motor. Setelah itu seperti biasa di lap kanebo. Kemudian saya angin anginkan biar bagian kain yang ada kering.

Sekarang beralih ke jerohan helm Setelah direndam kotoran lebih mudah dibersihkan. Yang belum bersih saya sikat pelan pelan pakai sikat gigi bekas. Beres dah, dijemur. O iya, kalau menjemur pastikan nggak mendung / pastikan bisa kering satu kali. Pengalaman helm saya yang dulu, kalau nggak langsung kering malah menimbulkan bau.

Terakhir, dipasang kembali semua bagian ke posisi semula. Siap digunakan.

0 komentar: