Search This Blog

Memuat...

Selasa, 11 Januari 2011

One day trip , Jatim Park 1,2

Minggu kemarin saya refreshing sejenak ke malang, sekalian ngumpul ngumpul lagi sama teman teman kuliah yang lama nggak ketemu (padahal juga cuma beberapa bulan, hihi). Setelah menginap di rumah salah satu teman esoknya kami meluncur ke jatim park, Batu.

Sayang ada teman yang nggak bisa ikut karena sudah bekerja, dan ada yang entah masih hidup atau tidak, nggak ketahuan kabarnya. Berenam kami pun menyusuri jalan ke Batu. Jalanan lumayan lancar, nggak berapa lama kami sampai di tujuan. Asik, nggak terlalu ramai. Pengalaman dulu kesini ramai banget. Jadi kalau mau naik wahana antrinya panjang, plus panas.

Wahana pertama yang diserbu adalah jet coster aneh (saya benci benda ini). Begitu sampai di antrian saya meloncat pagar kabuur, hehe. Entah kenapa saya merasa nggak safety dengan benda satu ini. Nggak ada sabuk pengaman cuma logam krom yang menutup paha. Saya mending naik tornado sekalian dari pada ini.

Nah baru wahana berikutnya saya ikut. Spinning coster. Berempat duduk di kursi saling membelakangi. Meluncurnya coster yang bisa berputar putar ini di lintasan yang tinggi. Manusia memang aneh ya bro? Sesekali kita ingin merasakan berada di situasi tidak bisa kita kontrol. Merasakan adrenalin mengucur. Sebenarnya saya merasa cukup aman. Ada sabuk pengaman dan paha dijepit busa. Tapi tetep saja dag dig dug.

Tidak semua wahana kami coba. Selain menghemat waktu untuk ke jatim park 2, wahana lainnya sudah pernah dicoba sebelumnya. Yang kemarin dicicipi cuma spinning coster, bumper car, sama bioskop 3D, dan tentu satu lagi wahana tambahan yaitu, toilet, hehe.

Selanjutnya yaitu jatim park 2. Na, ini pertama kalinya saya kesini. Jatim park 2 ini semacam kebun binatang bro. Disini tidak ada wahana wahana seperti jatim park 1, melainkan diisi berbagai satwa dari berbagai belahan dunia. Di jatim park 2 ini juga ada museum satwa yang berisi satwa awetan juga satwa tiruan. Satwa awetan ini diletakkan di dalam akuarium diorama yang di set seperti habitat aslinya. Kasihan juga sih liat hewan hewan ini diawetkan.

Namun secara umum jatim park 2 ini lumayan menarik. Terkesan tidak setengah setengah dalam pembangunannya. Lokasinya pun relatif bersih walaupun dihuni begitu banyak hewan. Namun setelah pulang dari sini segera ke tukang pijat!hehe. Capek bro! lokasinya lumayan luas. Kalau kantong anda lagi tebel bisa sewa semacam kendaraan listrik yang juga disediakan. Kalau kantong terbatas seperti saya ya monggo jalan kaki, itung itung olah raga, hehe.

foto foto nya:

waterpark yang ada di sana

entah ini beruntung / sial, semprotan air yang di depan saya agak lebay, baju saya sampai basah

rombongan yang ikut

nggak setengah setengah bro bangunannya

salah satu satwa nya lagi tidur

kaya gini nih bagian dalamnya.. banyak burung yang terbang bebas di batasi oleh jaring raksasa di atap

0 komentar: