Search This Blog

Memuat...

Kamis, 16 Desember 2010

resensi buku: Selamat Berkendara di Jalan Raya

Fiuuh, lama nggak nengok blog dikarenakan juragan blog ini KO. Awalnya sudah terasa kalau mau flu tapi saya biarkan. Ee lakok makin menjadi. Baru sekarang bisa posting lagi.


Di artikel saya terdahulu saya menulis tentang UU no 22 di sini . Bagi orang awam hukum seperti saya, membaca undang undang itu efeknya sama dengan membaca dongeng sebelum tidur. Asli membosankan. Makanya saya perlu sesuatu yang lebih manusiawi agar lebih paham undang undang ini. Dan mungkin salah satu buku yang dijual bebas di toko toko buku ini bisa menjadi rujukan. Buku berjudul “Selamat Berkendara di Jalan Raya” ini ditulis oleh Marye Agung Kusmadi. Di dalam buku ini tidak semua undang undang nya dibahas satu satu, tapi lebih membahas kenyataan yang ada di lapangan dan dikaitkan dengan undang undangnya. Diberikan juga tips tips seputar berkendara yang aman yang bermanfaat bagi bro semua. Di bagian akhir buku ini juga diberikan rambu rambu lalu lintas dan maknanya, yang jujur saja banyak sekali yang saya belum paham, hehehe.

Buku ini mungkin bisa menjadi solusi bagi bro semua yang pingin tahu undang undang lalu lintas dengan cara yang lebih simpel dan mudah. Dengan tahu aturan aturannya, semoga kegiatan berkendara kita bisa lebih aman baik untuk diri kita sendiri dan juga pengguna jalan lainnya. keep riding keep safety!

0 komentar: