Search This Blog

Memuat...

Selasa, 07 Desember 2010

Kalau ada ini, saya ndaftar jadi FBK aja

cakep bener nih motor ya?

Ternyata KTM Duke 125 kurang begitu diterima di india bro. Harganya yang “muahal” yaitu 20jt an membuat biker india mikir mikir mau nebus motor ini. Padahal disini rata rata mongtor sport berkisar 20jt an ya? itupun modelnya begitu begitu aja. Na yang ini dah pake ap sed down, sasis tralis, desain kereenn, dan tentu saja bagian dari keluarga ktm. Aduh mak, emang sih disana motor murah murah. FZ / Byson aja cuma belasan juta, disini “cuma” dapat bebek.

Nah, untuk mengantisipasi keengganan biker india sama duke 125 ini diterapkan strategi anyar. Akan dibuat versi baru dengan kubikasi yang lebih besar yaitu 200cc. Tenaga yang dihasilkan sekitar 22 ps (ntar monggo diukur pake dyno sendiri sendiri.. xixixi). Dan yang gila dari rencana baru ini, harga yang dipatok diusahakan setara dengan duke 125. Kalau ini benar benar terjadi kita cuma bisa geleng geleng kepala bro. Gimana nggak? KTM 22 ps 20 jt an? glek.

Sekarang saatnya berandai andai. Kalau bajaj (ktm 200cc ini diproduksi di pabriknya bajaj) membawa motor ini ke indonesia. Harga pastilah lebih mahal, gapapa. Katakanlah jadi 30jt. Hmm… masih worthy. CBR 35jt an saja laris manis. Lagi pula segmen untuk ktm ini masih sepi. Cuma ada KLX. Supermoto berotot macam duke ini juga cocok untuk jalanan indonesia yang ekstrim. Nggak kepentok saat melintas lubang dan polisi tidur.

Masalah lanjutan kalau motor ini mengaspal di indonesia adalah 3S nya. Bengkel servisnya pasti nunut bajaj yang sudah banyak. aman.

Mungkin masih lama ya seandainya ktm ini mengaspal di indonesia? tp untuk motor idaman layak diperjuangkan.

sumber: okezone autos

0 komentar: