Search This Blog

Memuat...

Rabu, 28 Juli 2010

Suzuki Alto - Calon mobil murah part-1


Produsen otomotif india tidak henti hentinya membuat inovasi. Kita tentu sudah akrab dengan produk roda duanya yaitu bajaj dan tvs. Ternyata produsen roda empat pun tidak mau kalah. Banyak produk produk menarik dapat dinikmati oleh konsumen, salah satunya Maruti Suzuki. Sesuai dengan topik kali ini, saya akan membahas produk Maruti Suzuki yang berharga ekonomis. Kali ini Suzuki Alto mendapat kesempatan pertama untuk dibahas.

Suzuki alto adalah sedan hatcback 4-5 orang penumpang. Mesinnya sudah dilengkapi injeksi dan di klaim mampu melaju 19,73 km dengan seliter bbm. Irit ya? Tenaga yang dihasilkan mesin 796 cc nya 47 ps (yaah lumayanlah kan mobilnya imut). Memiliki 5 percepatan dan kontrol mesinnya sudah computerized. Dan yang paling penting, harganya yang sangat ekonomis, di New Delhi dijual dengan kisaran 260427.0 rupee / 50.203.025 rupiah sampai 281100.3 rupee / 54.188.250 rupiah.

Menurut saya pribadi mobil ini lumayan juga. Desainnya menarik, hatchbak. Konsumsi BBM nya irit, nyaris 20km/lt. Dan harganya 50jt an.

Saya rasa ATPM di Indonesia harus segera memproduksi mobil di segmen ini. Terlebih pemerintah juga sedang memprogramkan mobil murah di bawah 70jt an. Cara yang mudah ya, ATPM suzuki Indonesia tinggal contek Alto ini. Komponen nya dibuat lokal, agar semakin murah. Kue market roda dua pun bisa tergerus. Karena memang bagaimanapun mobil lebih nyaman dan safety, apalagi untuk keluarga.

Nantikan ulasan mobil murah lainnya!

Hope we can see u soon here alto!

2 komentar:

Piyo mengatakan...

sounds interesting. hohoho.... lek ambek katana bandelan ndi?

blog e obie mengatakan...

katana y bandel (kok eruh lek katana suzuki?wuihh gak o'on maneh)Katana perawatane enak soale teknologi lama dan mesine banyak dipake (sama kaya mesine angkot)
tp sama ini beda generasi. Skrg kan pabrikan jarang sing bikin model jip. Bandel sih tp gak nyaman. Sing lagi trend hatchback / city car, mpv / suv terutama yang 7 penumpang