Search This Blog

Memuat...

Kamis, 08 Juli 2010

Limousine


Bolehkan sekali sekali membahas mobil? Naa.. kali ini saya ingin membahas mobil yang bukan sembarang mobil. Walaupun tidak berseliweran di jalanan indonesia bro semua pasti pernah dengar kan yang namanya limousine? Yup. Limousine adalah mobil superpanjang yang dalemannya didesain super mewah. Limousine di amerika sono biasanya disewakan untuk golongan d’have misal njemput klien penting d bandara, dipake selebritis untuk menghadiri award, mobil mempelai penganten dll.

Berikut limousine dari masa ke masa...

Setelah browsing sana sini akhirnya saya nemu situs semacam karoseri limousine. Karoseri? Yup. Tau nggak bro, limousine itu awalnya mobil biasa dengan ukuran normal. Naa.. oleh karoseri ini mobil tersebut di – stretch ato di perpanjang dan dimodif interiornya. Jadi, sedan / SUV mewah yang masih kinyis – kinyis dari pabriknya dipotong – potong , disambung, taraa... jadilah sebuah limousine. Si pembeli bisa memesan mau interiornya dibikin kaya apa. Biasanya sih limousine isinya home theater sama mini bar. Mobil yang biasanya jadi korban adalah Cadillac, Hummer, Chrysler, Mercedes, Lincoln, bahkan sampe bus limousine.

Berikut proses pembuatan limousine diambil dari limousinesworld.com


"bahan" atau "calon korban"


si mobil berada di meja operasi karoseri


sudah diperpanjang sasisnya


daleman masih kasar setelah diperpanjang

sudah mulai keliatan bentuknya kan?


jadi deh..

interior? hemm.. mewah banget...

Mengenai harganya saya nggak nemu untuk yang baru, tapi limo bekas dijual puluhan ribu dolar, dan yang limo bus sampe ratusan ribu dolar. Berminat ? ato mau bikin sendiri di rumah ?hehe

0 komentar: