Search This Blog

Memuat...

Selasa, 25 Mei 2010

Raider 125 ku… (bag-1)

Harga Raider 125 ini dulu waktu saya beli (baru) 16,.. jt. Waktu itu merupakan harga yang kompetitif. Saya masih ingat betul. Dulu sebenarnya saya pingin Nova Sonic. Selain harganya yang muahal, ternyata pas saya mau beli nggak ada stok. Dulu harga Sonic 23 jt an (perbandingan pada saat itu harga Tiger 19-20jt an). Muahal..

Sempat juga tanya Nova Sonic second warna merah yang ditawarkan 19 juta.. Naudubilah bener harganya. Tapi memang, seperti kata KH Zainudin MZ, ada tiga hal yang sudah ditetapkan untuk manusia, mati, rezeki, dan jodoh. Dan jodoh saya adalah Suzuki Raider 125 ini.

Tidak sengaja saya memperoleh brosur katalog produk suzuki. Mata saya langsung tertuju sesosok ayam jago yang tersedia tiga pilihan warna ini. Setelah tanya – tanya diperoleh informasi harga si ayam jago ini. Ada diler yang menawarkan 19jt namun akhirnya di diler langganan tnyt harganya 16 jt.

Seperti sudah saya katakan jodoh memang nggak kemana. Ada unit motor yang available. Saya sudah agak lupa ceritanya. Entah si pemesan gak jadi / alasan lain. Akhirnya Raider 125 hitam – silver ini diantar ke rumah saya. Lucunya uangnya belum dikasih sepeserpun. Maklum, pemilik diler nya kenalan ibu saya.

Inilah sejarah awal si Raider ini sampai ke tangan saya..

Next bag- 2

0 komentar: