Sabtu, 03 Juli 2010

Rantai dan Gear Set Satria FU150 Beda lo sama Raider 125


Menyambung artikel sebelumnya, di artikel ini saya akan membagi pengalaman servis Raider 125 saya. Seperti yang sudah saya ceritakan, spare part Raider 125 ini sulit didapat karena tidak ready stok di dealer dealer suzuki. Pengalaman saya harus pesan dulu, dan lumayan lama. Bahkan untuk part yang lazim diganti seperti rantai dan gear set.

Seperti lagu lama yang diputar kembali, itulah jawaban mekanik dealer resmi suzuki ketika saya menanyakan rantai dan gear set Raider 125. ”gak ada, mas” , ”coba aja pakai punyanya satria keliatannya hampir sama”. Memang sih, sebelum saya berangkat ke dealer saya sempatkan ngintip ngintip satria milik karyawan bapak saya dan memang kode gir belakangnya sama dengan gir belakang Raider saya. Tanpa pikir panjang saya pun setuju membeli satu set gir + rantai FU150.

Dan memang gir belakang cocok. Tapi.... panjang rantainya tidak cukup. Entah kenapa. Mungkin sumbu roda Raider 125 ini lebih panjang. Akal – akalan pun terjadi. Rantai lama Raider digerinda dipotong diambil 2 mata dan ditambahkan ke rantai baru ini. Beres dah (walaupun hati ketir ketir karena perjalanan jauh pakai rantai sambungan).

4 komentar:

aan mengatakan...

wealah, mesakne emen lo digerinda ngono,, hahah... akku wes ndak ngurusi motor ob, iku rante kendo tak jarne ae.. mbuh nek pedot yo alamat.. heee....

blog e obie mengatakan...

hahaha, ak pisan. berhubung rutene adoh tak servis. mogok tengah dalan ciloko. hehe

Mukhtarom Ali mengatakan...

nggawe supra x 125 ae.hehehe..

http://mukhtarom-ali.blogspot.com/2010/07/red-desmosedici-ala-wong-kampung.html

Anonim mengatakan...

, sik penting ikurane 428 to mas, masalah panjange, mbonek ae ga pa2... motorku NCB 150 R yg aslinya 428-H ekstra lebar, malah pake punya fu after market. cocok, walau maksain.. :) salam kenal mas from azizy_horee arek jogja,sby-malang,karawang