Senin, 07 Juni 2010

Honda Tiger baru lagiii (lampunya)

Tiger Baru single lamp (foto diambil dari otomotifnet)

Tanpa ada desas desus yang menghebohkan Honda ternyata mem facelift varian Tigernya. Meskipun.. yaaah.. lampunya tok yang berubah. Namun menurut saya pribadi single lamp ini lebih cakep daripada yang pece. Bisa dilihat digambar penyangga lampu menggunakan desain yang agak besar kesannya lebih kokoh.

Bagaimanakah tanggapan pasar untuk generasi Tiger yang ke - sekian ini? Tiger baru ini boleh dibawa pulang dengan harga Rp 24.890 juta on the road untuk wilayah Jakarta. hemm.. lumayan mahal juga ya?

Worthy gak nya uang 25jt untuk Tiger? Saya pribadi pernah pakai Tiger. Tepatnya Tiger keluaran tahun 2005 warna biru. Menurut saya terlepas dari harganya yang mahal Tiger cukup bagus. kelebihan utama yang saya rasakan motor ini handlingnya enak walaupun badannya bantet. Kestabilannya juga bagus. Walaupun disalip truk gedhe nggak ada gejala limbung karena hempasan angin. Sangat nyaman untuk perjalanan jauh. Untuk rute yang biasa saya lalui sekitar 15o km badan gak pegal. Sampai di tujuan masih bisa prengas prenges bahagia. Hemm.. pingin motor sport lagi... Namun, akhirnya Tiger ini dijual karena tangkinya bocor menggila. Tiger juga enak didandani. Sok depan diturunin dikit, ganti pelek dengan 17 inchi tapak lebar dan ban gendut, wis, cakep dah.

Kekurangan Tiger baru ini yang paling utama menurut saya HARGANYA.... wuiih 25jt kurang dikit! mahalll. Dengan daya maksimum sekitar 16hp, dan teknologi yang kata cintya laura jyadul acch saya rasa harga ini kemahalan. Bandingkan dengan kompetitor sesama Jepang Yamaha Scorpio, atau malah non Jepang seperti TVS Apache atau Bajaj Pulsar.

Namun, nama besar Tiger di masyarakat umum memang sulit ditaklukkan. Mungkin bagi komunitas penggemar motor yang mengikuti perkembangan teknologi terkini motor ini sudah di black list. Namun di masyarakat luas terutama yang konservatif dan beranggapan motor paling awet Honda, motor ini masih dicari.




0 komentar: