Minggu, 30 Mei 2010

Raider 125 goes to Cangar



Sabtu kemarin saya touring berdua sama si Raider ini. Walaupun sudah sepuh ternyata masih cukup ok buat jalanan menanjak ke cangar. o iya, bagi yang belum ngeh sama apa itu cangar akan saya jelasken dulu.

Saya nggak tahu nama desa tepatnya cangar ini berada. hehe.. pokoknya, dari arah malang ke alun2 batu belok kiri, ketemu perempatan vihara belok kanan. Luruuuuussss saja. Nanti juga ketemu jalan ke selecta. Masih teruuuss lagiii....

Cangar adalah pemandian air panas alami. Jadi bisa dibayangkan to? Udara dingin pegunungan + berendam air hangat2 kuku. hmmm.... Ada juga penjual tape ketan hitam yang bisa menghangatkan badan, juga cilok dan gorengan. Tiket masuknya cuma 3000. Tape hitamnya g tau harganya, bukan saya yang bayarin, hehe.

Seperti yang mungkin akan disetujui oleh penggemar motor lain, bahwa tujuan bukanlah yang utama. Namun perjalanannya yang harus dinikmati. Bagi yang suka pemandangan alami pegunungan saya sangat merekomendasikan jalur ke cangar ini. Sangat menyegarkan mata! Saya sengaja melaju pelan - pelan sekitar 30 km / jam agar lebih leluasa menikmati pemandangan. Di kanan kiri jalan adalah perkebunan sayur. Perkebunan sayur ini terhampar di bukit - bukit kecil yang menghijau. Kebetulan suasana juga mendukung. Setengah mendung, jadi agak-agak dramatis. hehehe
Saya beberapa kali berhenti untuk lebih menikmati lagi panorama alam ini. Sungguh, tidak ada yang bisa mengalahkan lukisan Tuhan. Rasanya tidak hanya adem dan damai di kulit, tetapi masuk ke jiwa.

Ketika perjalanan pulang, kita bisa menikmati pemandangan kota mini. Mini karena rumah - rumah penduduk nampak kecil - kecil di kejauhan.

Tips saya yang mau touring ke cangar, lebih baik berangkat pagi - pagi. Saya kesiangan berangkat jam 9. Apalagi macet, mungkin karena konvoi arema yang baru menang liga indonesia.

2 komentar:

sing mbaurekso gubug mengatakan...

Aku kok ora diajak to!!! zzz
pengen dolan2 aku Ob... bosen iki.... :(

obie mengatakan...

hehehe.. iyo gampang.. lawong wingi mek wong 2 tok. hehe..